Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengukur Kemampuan Fisik Polres Langsa Laksanakan TKJ

Rabu, 24 Oktober 2018 | Oktober 24, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:16Z


Tribratanewslangsa.co.id – LANGSA, Untuk mengukur Kemampuan fisik, Polres Langsa lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang di laksanakan di depan rumah dinas Kapolres Langsa, rabu(24/10/2018).


Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa SIK mengatakan TKJ ini rutin di laksanakan setiap enam bulan sekali yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Langsa tanpa terkecuali.


Kita lakukan kegiatan ini selama tiga hari di mulai dari tanggal 23 sampai dengan 25 oktober 2018, dengan tujuan seluruh personil polres Langsa termasuk PNS nya bisa mengikuti TKJ secara bergantian dengan sistem sepertiga kekuatan personil Polres maupun Polsek jajaran, sehingga pelayanan terhadap masyarakat masih tetap maksimal”, ucap Kapolres.


Dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan ada beberapa kegiatan item yaitu lari berkeliling memutar di lapangan, lari berkelling tersebut ditententukan dengan waktu selama 12 menit.



Kemudian sambung Kapolres" dilanjutkan tes olah raga Pull Up, setelah Pull Up dilanjut olah raga Push Up, setelah Push Up dilanjut tes olah raga SitUp, dan untuk tes yang terakhir olah raga Shutle run (Lari membentuk angka 8).


Tujuan TKJ ini untuk mengukur kemapuan fisik sekaligus berolah raga sehingga tubuh menjadi segar sehingga dan tugas dapat berjalan seperti apa yang diharapkan" tutu Kapolres.


Penulish : Agus
Editor : Imran SE
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update