Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas, Dampingi BPN Kota Langsa Lakukan Pengukuran Ulang Tanah Warga

Selasa, 09 Oktober 2018 | Oktober 09, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:09Z

Tribrtannewslangsa.co.id-Langsa Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Polres Langsa AIPDA Pardius mendampingi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Langsa untuk melakukan pengukuran ulang tanah di wilayah perbatasan jalan Dusun Samudera Desa Kappa Kecamatan Langsa Timur Pemko Langsa, Senin (08/10/18).


Pengukuran ulang ini di lakukan oleh pihak BPN Kota Langsa atas permintaan ahli waris pemilik tanah Almarhum M.Basir yaitu Mukhtar yang terletak di perbatasan jalan Dusun Samudera Desa Kappa Kecamatan Langsa Timur Pemko Langsa.


Petugas BPN Kota Langsa Fitra Zulhelmi,ST menjelaskan, pengukuran ulang ini dilakukan untuk mencari batas tanah yang pasti antara milik Almarhum M.Basir dengan batas jalan Dusun Samudera Desa Kappa.


Pengukuran batas ini agar tidak ada kesalahpahaman dari kedua belah pihak yang mengakui tanah tersebut, pada saat pengukuran tersebut di saksikan oleh pihak kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur Polres Langsa AIPDA Pardius , Geuchik Desa Kappa Zulkifli, tokoh masyarakat/Kepala Dusun Munir Zainun dan dari pihak BPN Fitra Zulhelmi,ST.


Kegiatan pengukuran tanah milik ke dua belah pihak ini berjalan dengan aman dan lancar dan kedua belah pihak sudah mengetahui dengan pasti batas-batas tanah miliknya.


Hal ini dilakukan, AIPDA Pardius dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolsek Langsa Timur yang menginstruksikan jajarannya agar selalu melaksanakan patroli dan sambang warga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.


Penulis : Edi Raharjo
Editor : Imran,SE
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update