Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Manyak Payed Temu Ramah Dengan Pengusaha Ternak Ayam Potong

Sabtu, 08 September 2018 | September 08, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:34:57Z

Tribratanewslangsa.co.id- Langsa, Mengantisipasi bentrok antara pengusaha Ternak Ayam potong dan masyarakat, Polsek Manyak Payed mengumpulkan pengusaha ternak ayam potong yang ada di kec.Manyak Payed, jumat (07/09/2018).


Kapolsek Manyak Payed Ipda Ridho Rizky Ananda, S. T. K yang didampingi oleh Kanitres Aiptu Al Ansar dan Kanit Binmas Bripka Wagiman, SH melakukan temu ramah sekaligus memberikan himbauan kepada Pemilik Pengusaha Ayam Potong yang ada dikecamatan Manyak Payed.


Dalam Pertemuan tersebut Kapolsek meminta kepada pengusaha ayam potong agar para pengusaha ayam potong untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam tersebut sehingga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap dan hama lalat yang mengganggu kenyamanan dan kesehatan masyarakat " ujar Kapolsek".


Selanjutnya Kata Kapolsek" bagi masyarakat yang akan buka usaha ternak ayam potong harus membuat surat izinnya apakah itu Rekom dari Kepala Desa , dari Camat maupun izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kab.Aceh Tamiang.



Dan bila sudah mengantongi ijin tersebut pengelola harus memperhatikan prosedurnya bagaimana caranya agar Kandang Ayam tidak menimbulkan bau yang tidak sedap atau menimbulkan hama lalat, sebab bila sudah mengantongi ijin diberi penyuluhan oleh Ahlinya Terutama dari Dinas Peternakan.


Sebab bau dan hama lalat ini akan berpengaruh terhadap masyarakat sekitar sehingga timbul keresahan masyarakat terhadap kadang ayam yang berbau dan berhama lalat, ini kita ambil dari pengalaman yang sebelumnya karna sudah banyak kandang ayam potong yang sudah tutup seperti di desa pandan sari, desa bukit panjang II maupun yang kemaren di desa bukit paya masyarakat meminta agar ditutup.


Maka kami kumpulkan disini agar Bapak-bapak paham dan kedepan tidak menimbulkan permasalahan di masyarakat, kan lebih baik kita lakukan pencegahan terlebih dahulu dari pada sudah kejadian seperti beberapa hari yang lalu" ucap Kapolsek.


Penulis : Hms M. Payed
Editor : Imran,SE
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update