Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Cepat Kapolsek Langsa Timur Rembukkan Permaslahan Hama Lalat

Sabtu, 22 September 2018 | September 22, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:35:03Z


Tribrtannewslangsa.co.id – LANGSA, Menghindari keributan antara warga dan pengusaha peternakan ayam potong di Desa Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama, Kapolsek turun ke Desa Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama Pemko Langsa untuk bermusyawarah, jumat (21/09/2018).


Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa SIK melalui Kapolsek Langsa Timur Iptu Hasrul Irfandi menjelaskan dilakukannya musyawarah ini dikarenakan banyaknya keluhan masyarakat yang terkena imbas lalat di rumah warga yang berada di Desa Pondok Kemuning.


Kapolsek Langsa Timur Iptu Hasrul Irfandi turun ke Desa Pondok Kemuning untuk mengantisipasi tindakan anarkis masyarakat yang di informasikan bahwa warga masyarakat akan menutup paksa usaha ternak ayam yang berada di Desa Pondok Kemuning tersebut, Ujar Kapolsek.


Musyawarah tersebut di hadiri Kapolsek Langsa Timur Iptu Hasrul Irfandi, Kanit Binmas Polsek Langsa Timur Ipda Junaidi, Babinsa Koramil Langsa Timur Kopral Ali Akbar, Geuchik Pondok Kemuning Saiful dan warga masyarakat serta pemilik usaha ternak ayam Sartika dan Sumarno.


Kepada Pemilik Kandang Ayam Potong warga meminta untuk menutup segera usahanya dan tidak beroperasi lagi karena lalat sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan masyarakat sekitar" ucap warga.


Setelah dilakukan musyawarah yang sedikit alot akhirnya di sepakati bahwa usaha ternak ayam potong tersebut di tutup dan tidak beroperasi lagi.


Sebab warga tidak bisa memberi toleransi di karenakan sebelumnya para pengusaha ayam tpotong ini sudah membuat perjanjian di desa agar kandang ayam tersebut tetap bersih dan tidak berbau, tetapi hal itu tidak di hiraukan para pengusaha ayam potong sehingga banyaknya hama lalat dan warga meminta menutup usaha tersebut.


Saiful Geuchik Pondok Kemuning mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Polres Langsa Khususnya Polsek Langsa Timur yang merespon cepat keluhan warga tentang lalat dari peternakan ayam potong sehingga Kamtibmas tetap di desa tetap aman dan kondusif.


Penulis : Edi Raharjo
Editor : Imran SE
Publish : Angga

×
Berita Terbaru Update