Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam rangka hari Bhayangkara ke 72. Polisi gelar bhakti sosial donor Darah di Lapangan Merdeka

Senin, 25 Juni 2018 | Juni 25, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:34:35Z

Tribratanewslangsa.co.id - LANGSA, Menyambut hari Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018, Polres Langsa menyelenggarakan donor darah bersama di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Senin (25/7/2018).


Kegiatan donor darah kali ini melibatkan personil sat Sabahara Polres Langsa. donor darah ini dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara tiap 1 Juli.


Kegiatan donor darah ini dilaksanakan yg kedua kali oleh Polres Langsa yg pertama sebelum Bulan Puasa, dan donor darah yg sekarang dilaksanakanan utk kedua kali,” terang Kapolres Langsa


Setiap pelaksanaan Donor Darah, selain Melibatkan personil sat Sabhara Polres Langsa juga di hadiri oleh masyarakat, dalam Setiap Kegiatannya yang ikut menjadi peserta donor menilai bahwa kegiatan ini sangat positif.


Di tempat yang sama, dokter mitra klinik Polres Langsa, mengatakan, sebaiknya donor darah dilakukan kapan saja, karena kebutuhan darah diperlukan setiap saat.


Bukan hanya pada momen-momen tertentu, melainkan Kegiatan ini sebaiknya lebih banyak lagi dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan akan darah bagi yang membutuhkan,” katanya.



Jika kondisinya sehat dan tensinya juga baik dan kemudian memenuhi syarat yang lain seperti tidak ada riwayat penyakit, itu diperbolehkan untuk melakuan donor darah, ucapnya.


Sebanyak 50 kantong darah disiapkan, untuk diserahkan secara gratis kepada PMI Kota Langsa bagi pasien yang membutuhkan.


Kebetulan momennya bertepatan dengan menjelang Hari Bhayangkari 1 Juli, jadi kita di lingkungan Polri melaksanakan kegiatan rutin ini setiap tahun.


Namun bila dalam keadaan emergensi, Polres sering dimintai donor darah karena diketahui anggota Polres memiliki kondisi fisik yang baik makanya banyaknya permintraan.


Penulis : Hendra
Editor : Imran,SE
Publish : Agus

×
Berita Terbaru Update