Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Akan Tindak Lanjuti Perintah Polda Aceh Tentang Pengawasan/Pengendalian Petasan

Selasa, 29 Mei 2018 | Mei 29, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:34:25Z

Tribratanewslangsa.co.id-LANGSA, Terkait Surat Telegram Kapolda Aceh, yang berisi petunjuk dan arahan serta melaksanakan pengawasan, pengendalian dan pengamanan terhadap peredaran petasan, dan kembang api di wilayah Aceh, selasa (29/05/2018).


Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa SIK saat di konfirmasi Tribratanewslangsa mengatakan terkaid dengan Surat Telegram yang di keluarkan Polda Aceh Polres Langsa akan menindak lanjuti tentang perintah tersebut.


Adapun Surat Telegram itu berisi tentang perintah agar jajaran Polda Aceh mengawasi, mengendalikan dan mengamankan petasan atau kembang api dan sejenisnya yang sudah menjadi tradisi masyarakat setiap bulan Ramadhan dan menjelang lebaran.


"Dalam surat telegram itu juga diperintahkan fungsi Binmas dan Humas untuk memberikan informasi dan  penerangan kepada masyarakat tentang larangan membuat, membawa, menimbulkan atau menyimpan, menjual, membunyikan petasan atau kembang api dan sejenisnya," ujarnya.


Berkaitan dengan perintah Polda Aceh, Polres Langsa sebelumya telah melakukan penyitaan petasan terhadap para pedangan yang menjual tanpa ijin, dalam rajia tersebut Polres Langsa mengamankan sebanyak 70 ribu petasan yang di lakukan pada hari jumat 18/5 yang lalu" ucap Kapolres.


Sambung Kapolres, untuk wilayah Polres Langsa kita sudah lakukan himbauan melalui penempelan stiker sebelum memasuki bulan puasa, ini di lakukan oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Polres Langsa dan juga kita sudah membuat meme di IG Humaspolreslangsa tentang penjualan petasan.


Tentunya dengan adanya surat perintah Polda Aceh, Polres Langsa akan menindak lanjuti perintah tersebut" ujar Kapolres.


Penulis : Agus
Editor : Imran SE
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update