Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Laksanakan Pengamanan Aksi Damai Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa

Jumat, 13 April 2018 | April 13, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:34:13Z

Tribratanewslangsa.co.id - LANGSA, Personil Polres Langsa melaksanakan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Langsa (GAMERLA) terkait puisi ibu Sukmawati Soekarno Putri, Kamis (12/04/2018).


Aksi damai tersebut diikuti lebih kurang 500 orang mahasiswa kegiatan yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Samudra Langsa, Mahasiswa Institut Agama Islam (IAIN Cot Kala) Langsa dan Mahasiswa Depkes, akper, Stikes dan Stikes CND Kota Langsa.


kegiatan Aksi damai Gerakan Mahasiswa Langsa ( GERMALA) melakukan titik kumpul di lapangan merdek Kota Langsa, longmarc dijalan A.Yani , bundaran Jl. Teuku Umar, Longmarc kembali ke Lapmer Kota Langsa.


T.Syahrul Ramadhan selaku korlap Meminta kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus yang dilakukan Sukmawati soekarno putri dan menjatuhkan hukuman seberat-beratnya, jika penegak hukum tidak melakukannya, maka kami akan turun aksi kembali dengan massa yang lebih besar.



“Mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia khusunya masyarakat Kota Langsa agar terus menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI ditengah perbedaan yang ada”, tuturnya.


Waka Polres Langsa KOMPOL Siswara Hadi Chandra, SIK saat menemui mahasiswa menyampaikan saya sangat berterimakasih kepada adik-adik sekalian dalam menyampaikan aspirasi maupun pendapat dimuka umum dengan tertip damai dan kondusif tanpa harus mengganggu kepentingan masyarakat lainnya.



Lanjut Waka Polres, terkait permasalahan ini Bapak Kapolri, Bapak KabaReskrim dan Bapak Kapolda Metro Jaya sudah menerima 14 laporan pengaduan dan semuanya sudah diproses dan sudah memanggil para saksi-saksi mari kita sama- menunggu hasilnya proses hukum, tidak ada intimidasi dalam penegakan hukum.


Saya harapkan kepada adik-adik sekalian yang sudah melaksanakan aksi dengan damai sekembalinya dari kegiatan ini diharapkan juga dengan tertib dan damai,ungkapnya.


Penulis : Angga
Editor : Imran,SE
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update