Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meningkatkan Perekonomian Masyarakat" Kapolres Langsa Ikut Menanam Semangka

Rabu, 28 Maret 2018 | Maret 28, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:34:07Z

Tribratanewslangsa.co.id – LANGSA, Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa Sik di dampingi Kapolsek Langsa Timur, Iptu Hasrul Irfandi dan para Petani Kelompok Jaya Bersama melaksanakan penanaman semangka  di Desa Matang Setui Kecamatan Langsa Timur-Pemko Langsa, Rabu (28/03/2018).


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan Silaturahmi dengan masyarakat dan para kelompok tani Jaya Bersama juga mempererat Silaturahim antara Polisi dengan  masyarakat.



Kapolres juga menjelaskan penanaman bibit buah semangka tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian dan memanfaatkan lahan sawah pasca panen padi" ujar Kapolres.


Sehingga masyarakat yang bekerja sebagai petani tidak menjadi pengangguran apalagi waktu dekat akan memasukin bulan puasa sehingga bila penanaman di lakukan sekarang di perkirakan panennya masuk pada bulan puasa" ujar Kapolres.


Kapolres Langsa berharap dengan di lakukan penanaman semangka ini menumbuhkan perekonomian masyarakat Desa Matang Setui sehingga nantinya di bulan puasa dan lebaran Idul Fitri para kelompok tani ini tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.



Fajri salah satu kelompok tani maju bersama mengucapkan terima kasih kepada Bpk Kapolres Langsa  dan Bpk Kapolsek Langsa Timur yang telah memberikan motivasi dan membuat lebih semangat lagi bagi para petani untuk melakukan penanaman bibit buah semangka di desa ini.


Sebelumnya kami tidak menyangka bahwa seorang Polisi apalagi Kapolres maupun Kapolsek mau bergabung bersama kami untuk menanam bibit buah semangka, semoga dengan adanya kegiatan ini keakraban antara kami dengan Kepolisian lebih harmonis lagi "tutup Fajri.


Penulis   : Agus
Editor      : Imran


Publish : Hendra
×
Berita Terbaru Update