Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Memberi Tips Cegah Dari Kejahatan Seksual

Selasa, 27 Februari 2018 | Februari 27, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:33:55Z

Tribratanewslangsa.co.id – LANGSA, Memberitahukan sejak dini kepada anak tentang kejahatan seksual dan kejahatan lainya hal ini sangat penting agar terhindar dari aksi pelaku kejahatan seksual.


Pada kegiatan tersebut Brigadir Edi Raharjo mengedukasikan tips kepada anak-anak tersebut agar dapat terhindar dari aksi pelaku kejahatan seksual yaitu dengan memberitahukan "bagian tubuh mana saja yang tidak boleh disentuh dan dilihat oleh sembarang orang.


Untuk prmahaman kepada anak Brigadir Edi Raharjo menerangkan siapa saja yang boleh menyentuh tubuhnya termasuk Ayah dan Ibu ketika memandikan serta saat membersihkan saat buang air dan juga Dokter saat memeriksa dan harus didampingi oleh orang tua".



Brigadir Edi Raharjo juga mengajarkan kepada anak-anak tersebut untuk berkata tidak saat "Orang lain hendak menyentuh dirinya, Orang lain meminta dirinya untuk membuka baju, Orang lain menunjukkan film atau gambar yang tidak pantas dilihat".


Kegiatan pengenalan sejak dini tentang kejahatan seksual dan tips terhindar dari kejahatan seksual sangatlah penting agar generasi penerus bangsa terlindungi dari aksi pelaku seksual" ujar Brigadir Edi Raharjo.


Penulis : Agus
Editor : FH Satria
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update