Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kebugaran Tubuh Para Tahanan Polres Langsa Lakukan Olah Raga

Rabu, 28 Februari 2018 | Februari 28, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:33:56Z


Tribratanewslangsa.co.id-LANGSA, Tahanan Polres Langsa mengikuti olahraga bersama sebagai wujud pelayanan terhadap tahanan yang berstatus sebagai tersangka. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi tahanan agar tetap sehat, segar dan bugar, rabu (28/02/2018).


Menurut Kasat Tahti Polres Langsa Iptu Yulizar pelayanan terhadap tahanan yang berstatus tersangka bukan hanya sebatas penyidikan saja, melainkan juga perlu adanya pelayanan kesehatan agar kondisi tubuh para tahanan ini tetap bugar.



“Mereka juga perlu mendapatkan hak pelayanan untuk pemenuhan kesehatan agar kondisi mereka tidak rentan terhadap penyakit karena itu perlu dilakukan penyegaran melalui olahraga meski hanya olahraga ringan,” ujarnya.


Olah raga ini di pimpin oleh Aiptu Indra Tomi yang dilakukan di ruang olah raga tahanan yang berada di lantai atas Polres Langsa, kegiatan ini di lakukan setiap minggunya 2 kali hal ini di lakukan agar para tahanan tidak gampang terserang penyakit, ujar Aipda Indra.


Olahraga ini juga dilakukan pengamanan yang cukup ketat, walaupun hanya di lakukan 30 menit para tahanan tampak bersemangat dan bergembira.



Usai kegiatan olahraga seluruh tahanan dibawa kembali ke ruang tahanan untuk membersihkan diri dan memastikan semua tempat dalam keadaan terkunci sehingga tahanan tidak bisa melarikan diri.


Semoga dengan dilakukan oleh raga ini para tahanan tidak gampang terkena penyakit dan badan mereka menjadi bugar, tutur Kasat Tahti.


Penulis : Agus
Editor : FH. Satria
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update