Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Keributan, Polres Langsa Turunkan Personil Amankan Mediasi Air Lengkong

Rabu, 21 Februari 2018 | Februari 21, 2018 WIB Last Updated 2020-07-07T03:33:50Z

Tribratanewslangsa.co.id-LANGSA, Personil Polres Langsa Lakukan pengamanan saat puluhan masyarakat dan pengusaha lakukan mediasi di Kantor Camat Langsa Baro terkait eksploitasi air Tanah yang berlebihan di Gampong Lengkong Kec.Langsa Baro, rabu (21/02/2017).


Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa, Sik melalui Kapolsek Langsa Barat menerangkan bahwa warga yang ada di Gampong Lengkong resah kepada pengusaha air bersih sebab sebahagian rumah mereka yang di dekat dengan pengeboran air bersih banyak yang retak pada dinding dan amblas pada bagian lantainya.


Hal ini masyarakat berpendapat bahwa keretakan dan amblas rumah mereka di karenakan eksploitasi air tanah yang berlebihan.



Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan dilakukan rapat antara pengusaha air bersih , Pengangkut air, Masyarakat Gampong Lengkong serta instansi terkait yang yang ada di Kec. Langsa Baro.


Adapun hasil rapat sementara yang disepakati bahwa pengambilan air tidak boleh dilakukan lagi di atas pukul 18.00 wib, para pengusaha di minta untuk membantu kepada korban yang rumahnya rusak sebesar Rp. 3.000 untuk bentor dan Rp.10.000 untuk satu tangki mobil air dan untuk pengusaha yang tidak mempunyai ijin tidak diperbolehkan melakukan penjualan air bersih tersebut.


Dalam pelaksanaan rapat tersebut semua yang hadir menyetujui kesepakatan yang telah di buat tersebut dan dari pelaksanaan hingga selesai rapat berjalan aman dan damai.


Penulis : Agus
Editor : FH. Satria
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update