Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Langsa Backup Pol PP Lakukan Pembongkaran Rumah Tanah Pemko

Rabu, 13 Desember 2017 | Desember 13, 2017 WIB Last Updated 2020-07-07T03:33:19Z

Tribratanewslangsa.co.id-LANGSA, Polres bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) meng backup pembongkaran paksa pagar milik warga di Dusun Pase, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro tepatnya di belakang Stadion Langsa, Selasa (12/12/2017).


Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa,Sik melalui Kabag Ops Polres Langsa Kompol Chairul Ikhsan,Sik mengatakan pada saat mengambil apel dalam melakukan pembongkaran tersebut lakukan sesuai SOP yang berlaku dan saya minta kendalikan emosi dan hilangkan arogansi sehingga nantinya pelaksanaan pembongkaran tersebut berjalan aman.



Walaupun nantinya dalam Proses pembongkaran paksa tersebut ada yang melakukan perlawanan mari kita ajak berunding sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, ujar Kabag Ops.


Sambung kabag Ops, dalam pengamanan ini kita turun kan sebanyak 125 personil gabungan dari Polres Langsa dan Sat Pol PP Kota Kota Langsa.


Usai di lakukan apel ratusan personil gabungan Polres Langsa dan Sat Pol PP menuju lokasi yang terletak di belakang stadion Langsa dan dilakukan pembongkaran pada saat di lakukan pembongkaran tersebut warga banyak tidak terima sehingga melakukan perlawanan.



Melihat situasi yang semakin memanas, maka Satpol-PP menarik pasukannya dengan ketentuan sejumlah warga yang terkena gusur bersedia duduk rembuk dengan pihak Pemko Langsa dan BPN lagi untuk mencari jalan terbaik.


Kasatpol PP Kota Langsa, Maimun Sapta saat mengatakan, pelaksanaan pembongkaran sudah sesuai SOP, Karena sebelumnya sudah dilayangkan surat dari mulai SP1 hingga SP3 dan sudah hampir enam bulan lalu dilakukan mediasi secara persuasif.


"Sebelumnya kita juga telah menyampaikan surat kepada warga agar dapat mengosongkan lahan yang kini masih diduduki warga sekitar 13 hingga 15 rumah dan langkah-langkah persuasif juga telah dilakukan oleh pihak Pemko Langsa," jelas Maimun.


Sementara itu, petugas kita masih mengedepankan nilai kemanusian agar warga mau pindah dari lahan milik Pemko Langsa.


Lanjutnya, sejauh ini pihak Satpol-PP hanya melaksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku, kendati demikian pelaksanaan pembongkaran pada hari ini hanya membongkar pagar milik warga setempat, ujarnya.



Dalam pelaksanaan pembongkaran yersebut pejabat yang turun di lapangan langsung diantaranya Waka Polres Langsa Kompol Siswara Hadi Chandra, Sik, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Chairul Ikhsan,Sik, Kasat Intel Polres Langsa AKP Rudi Patar Sihaan, Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaludin Nasution, Camat Langsa Baro Zulhadisyah, MSP, dan Keuchik Paya Bujok Seuleumak, Syafie.


Penulis : Agus
Editor : FH. Satria
Publish : Hendra

×
Berita Terbaru Update